Menjadi tour leader ? siapa takut !

by - Desember 27, 2017

Kali ini diberi tugas oleh dosen Pengantar Komputer saya untuk membuat presentasi yang memposisikan saya menawarkan paket wisata kepada staff Kementrian Keuangan.

Wah gimana tuh jadinya?
Saya harus gimana ?!
Tertantang lah saya yang tidak terlalu kreatif dan mahir dalam bidang seperti ini
Prinsip yang diajarkan oleh pak eko adalah kreatif, sertakan banyak gambar gambar, dan jangan lupa lagunya !
Ok saya mencoba memulai menentukan destinasi impian saya kelak, dann terlalu banyak yang ingin saya kunjungi.. kan bingung pilih yang mana..
Jepang, raja ampat, inggris, australia, perancis, atau.. keliling eropa ?
Akhirnya saya pun memilih Perancis sebagai pilihanku..
Langkah awal yang saya pilih adalah pastinya membuka Microsoft Power Point lah. Lalu pilih template yang akan digunakan.
Langkah selanjutnya buka google dan cari lokasi lokasi wisata yang terkenal di perancis/ daerah yang akan kalian promosikan. Carilah fotonya, usahakan mendapat kualitas foto yang bagus ya! Supaya presentasi yang dihasilkan pun juga bagus.
Kalau di perancis, tempat tempat yang terkenal seperti menara Eiffel di Paris, Arc De Triomphe di Paris juga, dan masih ada beberapa tempat lagi.

Susun foto foto tersebut secara rapi dan design semenarik mungkin! Jangan lupa tambahkan animasi dan transisi video. Dan yang paling penting, cantumkan paket paket penawaran anda! seperti yang dibawah ini nih
Nah selanjutnya masukkan audio. Untuk presentasi saya, saya menggunakan lagu lagu atraktif untuk menarik perhatian. Cara menambahkan audio yaitu dengan Insert-Audio-Audio On My PC
Udah jadi kan ya ? di cek dulu audio masuk atau tidak..
Nah kalau udah, convert powerpoint tersebut kedalam bentuk video, dengan cara File-Save As-Browse- pilih Save Type menjadi MPEG-4 Video- ganti nama video sesuai keinginan anda- Save !
Video presentasi anda sudah jadi dan siap dipresentasikan! cek dahulu apakah lagu terputar atau tidak..
Well thats all for today, selamat mencoba!

You May Also Like

0 komentar

Mengenai Saya