REDWAR 2017

by - Desember 07, 2017


Menjadi aktif atau pasif dikampus adalah pilihan pribadi. Banyak alasan pribadi yang membuat kita menjadi aktif maupun pasif di kampus. Ada yang terlalu berambisi sehingga lebih memilih untuk kuliah pulang atau sering disebut mahasiswa kupu kupu. Ada juga yang terlalu banyak mengikuti kepanitiaan sehingga jarang dikos
Salah satu keterlibatan saya di kampus adalah berpartisipasi dalam panitia REDWAR 2017. REDWAR 2017 adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Keuangan. Dalam kepanitiaan ini, saya menjabat staff bidang acara. REDWAR 2017 ini bertujuan untuk mendapatkan atlet atlet terbaik dari mahasiswa manajemen keuangan. Cabang olahraga yang ditandingkan dalam acara ini adalah lomba voli, basket, futsal, badminton dan lomba memasak.
Acara REDWAR 2017 diadakan setelah UTS kemarin. Acara diawali dengan pertandingan voli dan basket. Pertandingan voli diadakan di lapangan voli parkiran mahasiswa, sedangkan pertandingan futsal diadakan di lapangan KNPK. Di hari pertama ini partisipasi para suporter dari setiap tim kurang, mungkin karena mereka masih kelelahan UTS. Namun, semangat para atlet tetap membara. Pada pertandingan hari pertama ini, pertandingan hanya sampai tahap semifinal.
Hari kedua yaitu hari minggu, pertandingan yang ditandingkan yaitu voli dan futsal juga. Dimulai pada pukul 07.30, tetapi para pemain ternyata datang terlambat. Acara redwar kali ini ramai, karena para suporter sudah mulai datang untuk mendukung tim mereka.
Perlombaan yang memerlukan waktu lama adalah basket, yang dilaksanakan hari senin dan selasa selama 2 minggu. Memerlukan waktu lama, karena ijin penggunaan Student Center yang lumayan susah dan setiap satu pertandingan, memerlukan waktu yang lama. Untuk basket, berjalan dengan lancar dan mengasyikkan. Ada juga latihan suporter red army di student center, sekaligus mendukung tim yang bermain.Untuk lomba badminton, dilaksanakan di gedung G dan lapangan al fath. Walaupun lumayan jauh, namun antusias peserta tetap berkobar.
Nah yang paling dinanti adalah lomba memasak, kebetulan saya sebagai penanggung jawab lomba ini. Lomba ini diikuti oleh mahasiswi saja,dan ditambah tim dosen. Tim dosen sangat terlihat bahagia dalam perlombaan ini. Para penonton, apalagi panitia sangat ingin mencoba hasil masakan yang terlihat menggoda. Bahan dasar dari lomba memasak ini adalah jamur tiram. Masakan peserta unik unik, enak, dan membuat perut keroncongan hehehe. Dalam waktu 2 jam, mereka bisa membuat berbagai macam makanan sehingga membuat juri bingung
Akhirnya serangkaian acara REDWAR 2017 sudah selesai. Pengalaman kepanitiaan ini sangat berkesan bagi saya. Menambah banyak sekali kenalan baik yang seangkatan, maupun kakak tingkat bahkan bisa menjadi lebih akrab. Kepanitiaan ini juga membuat saya berlatih untuk berelasi dan bergaul dengan orang orang baru. Saya juga belajar banyak mengenai peraturan peraturan olahraga, bertutur kata sopan dalam menghubungi dosen, dan yang utama adalah belajar membagi waktu.
Terimakasih REDWAR 2017,

You May Also Like

0 komentar

Mengenai Saya