Ucapan Terima Kasih,

by - Januari 11, 2018

Kesan pesan pengantar komputer

Kali ini saya akan menulis tentang kesan pesan  saya di mata kuliah Pengantar Komputer, teruntuk Bapak Eko..
Mata Kuliah pengantar komputer yang dibimbing oleh bapak Eko ini sangat diluar ekspektasi saya. Sebelumnya saya ber ekspektasi bahwa setiap guru komputer adalah orang yang galak, banyak tugas, seperti  guru guru komputer saya sewaktu sekolah. Tapi siapa yang tau, jika ternyata pak Eko tidak seperti yang saya bayang bayangkan ? hehehe
Banyak sekali ilmu pengalaman dan cerita yang saya dapatkan dari Mata Kuliah Pengantar Komputer yang sudah kurang lebih 6 bulan dijalani alias satu semester. Mulai dari hal hal sepele hingga rumit yang susah dipahami. Hal hal disekitar kita yang tidak kita sadari bisa menimbulkan dampak positif maupun negatif bagi perkembangan diri kita, yaitu teknologi. 
                Dalam kuliah ini sudah diajari mengenai hal hal dasar mulai dari word, powerpoint dan excel, yang awalnya kami hanya bisa menggunakan hanya untuk hal hal biasa, tapi pak Eko mengajarkan tips tips lain yang tentunya akan berguna dalam penerapan di dunia kerja nanti. Kita juga diajarkan mengenai apa itu  internet dan security awarnessnya, tentang data dan jaringan, yang tentunya banyak fakta yang tidak kita ketahui sebelumnya. Materi yang menurut saya adalah mengenai  VM, Dos, & Windows, dan juga tentang sejarah komputer, dan sofware hardware. 
                Materi yang menurut saya menari adalah saat membahas tentang security awarness. Disana saya kagum akan kecanggihan jaringan saat ini. Saya menjadi lebih mengetahui bagaimana supaya privasi kita tetap aman. Materi ini mengajarkan tentang jenis jenis hacker, cara cara hacker, dan keamanan dari wifi yang sering kita gunakan, terutama Wifi umum. Materi kedua yang saya sukai adalah saat tentang Microsoft Powerpoint, Word dan Excel. Banyak sekali ternyata kegunaan dalam program tersebut yang ternyata dapat sangat membantu saya dalam menjalankan tugas, terutama dapat digunakan sebagai bekal dalam bekerja kelak kemudian.
                Sewaktu perkuliahkan dikelas, Pak Eko sebagai dosen mengajarkan materi yang disampaikan dengan unik, asik dan tidak membosankan. Pak eko juga sangat senang bercanda, tidak mudah marah, kami malah berasa sudah akrab dengan Pak Eko, hingga saat beliau menawarkan jika dosen diganti supaya jadwal bisa tetap, kami tetap tidak mau hehehe. Kelas malampun tetap kami tempuh. Beliau dalam menjelaskan materi juga jelas, dan perlahan lahan. Dalam kelas, jika ada yang tidak paham ataupun ada kesalahan pengerjaan, Pak Eko tetap membantu satu persatu dengan sabar. Ditambah saat ada pemberian tugas, Pak Eko memutarkan lagu lagu lewat speaker sehingga tetap bersemangat dalam mengerjakan tugas.
                Yang sudah saya dapatkan dari materi ini banyak sekali. Pak Eko sering menceritakan pengalaman kuliahnya sewaktu di Australia yang membuat saya lebih bersemangat untuk melanjutkan tingkat pendidikan selanjutnya. Kami juga diberi banyak sekali info yang bermanfaat seperti kehati hatian bahwa jangan sembarangan dalam menggunakan fasilitas free wifi dan juga jangan terlalu mengumbar terlalu banyak privasi di media sosial. Selain itu, cerita cerita tentang pengalaman kerja yang diberikan, sehingga kami lebih mempunyai gambaran untuk kerja kami selanjutnya.
                Akhir kata, terimakasih banyak Pak Eko atas segala ilmu dan pengalaman yang telah dibagikan kepada kami. Terimakasih karena tetap mau dan bisa membagi waktu untuk tetap mengajar kami diantara kesibukan Pak Eko. Maafkan jika kami,  terutama saya jika sering tidak memperhatikan, banyak bercanda dan tidur dikelas, hehehe. Thank you pak,

You May Also Like

0 komentar

Mengenai Saya