Ayo berfikiran positif !

by - Oktober 13, 2017


Berfikirlah positif
”Apakah engkau kecil hati pada hari kesesakan? Kekuatanmu akan kurang.”—Amsal 24:10.
Sikap mencerminkan dari kepribadian seseorang, dan pikiran memberi peran yang besar terhadap sikap seseorang. Nah, itulah mengapa berpikir positif membuat perbedaan besar dalam hidup kita. Sikap yang baik dimulai dengan berpikir positif. Berpikir positif memiliki peran penting dalam pembentukkan karakter setiap individu. Kita pasti sudah sering mendengar kata berpikiran positif, tapi bagaimana dan apa itu berfikiran positif ? Berpikir positif adalah menyuruh otak untuk memikirkan hal yang baik-baik dan yang membuat senang sehingga bisa menciptakan semangat dan optimisme di dalam diri. Dengan semangat dan optimisme diharapkan bisa percaya dengan diri sendiri terhadap kemampuan dan kelebihan diri sendiri sehingga meminimalisirkan rasa minder terhadap kekurangan diri.
Nah, banyaakkkk sekali manfaat dari berfikiran positif, apa aja sih ? check this outtt...
1.       Membuat jiwa dan raga yang lebih sehat
2.       Menghindarkan dari stress
3.       Lebih dapat dengan mudah dan tepat menyelesaikan masalah.
4.       Mempunyai banyak teman.
5.       Lebih berprestasi baik akademik maupun non akademik
6.       Hidup lebih terarah
7.       Hubungan dengan keluarga dan orang sekitar lebih harmonis
8.       Lebih bisa menjadi diri sendiri
9.       Menjadi lebih pemberani
10.   Meningkatkan optimisme dan motivasi
11.   Membantu memperbaiki diri dari sifat sifat buruk sebelumnya
Gimana sih tips berfikiran positif ?
1.       Cari sesuatu/ alasan yang dapat meningkatkan mood supaya dapat tersenyum lebih sering. Lakukanlah hobimu, bertemulah dengan orang orang disekitarmu, seperti keluargamu, sahabat, maupun kekasihmu.
2.       Jadilah lebih optimis dan mengharapkan sesuatu supaya menghasilkan seperti apa yang kita harapkan. Walaupun segala sesutu tidak mungkin akan berjalan sesuai harapan kita, tapi lebih baiknya kita tetap terus berfikiran positif, setidaknya saat kita berfikiran positif, dapat menghilangkan rasa takut dan minder kita.
3.       Ikuti gaya hidup sehat, seperti makan makanan sehat dan bergizi secara teratur, berolahraga setidaknya 3x seminggu, dan tidur tepat waktu
4.       Pergilah rekreasi ataupun berkelana ke tempat tempat baru/ survive. Berjalan jalan atau rekreasi membuat pikiran anda lebih jernih sehingga dapat lebih sering berfikiran positif
5.       Bergaulah juga dengan orang yang berfikiran positif. Dengan orang yang berfikiran positif, mindset kita juga akan terbawa positif dan itu sangat baik bagi diri kita.
6.       Baca kutipan inspirational. Membaca kata kata iinspirasional/motivasi memang efektif untuk membawa mood kita menjadi positif, ambilah kata kata yang benar benar bisa memotivasimu, buatlah itu jadi pegangan selama melakukan sesuatu, supaya dapat meningkatkan rasa optimis kita.
Nah gimana? Banyak kan manfaat dari berfikiran positif? Jadi mulailah membiasakan diri untuk terus berfikiran positif dan jadilah dirimu sendiri !

You May Also Like

0 komentar

Mengenai Saya